Welcome To Everythink Inside Blog. This blog has been discontinued by me. I'm sorry I can't resume my updates about WinRAR

Rabu, 09 November 2011

Nokia 600 Jadi 'korban' Nokia Lumia?

Tanpa dihinggapi isu miring, Nokia dikabarkan menghentikan rencana pengapalan Nokia 600. Konon, keputusan ini terpaksa diambil vendor asal Finlandia itu untuk memuluskan jalan bagi Nokia Lumia, ponsel Windows perdana mereka.





Dikutip detikINET dari Softpedia, Senin (7/11/2011), kehadiran Nokia 600 disebut-sebut memiliki waktu yang sangat berdekatan dengan dirilisnya dua ponsel Windows Nokia, Lumia 800 dan Lumia 710.





Terlebih kemampuannya tidak terlalu jauh, dengan perbedaan signifikan lebih ke soal OS. Alhasil, sentimen negatif yang muncul adalah, ketimbang produk-produk itu bakal 'saling bunuh' nantinya. Lebih baik salah satunya 'dimatikan' terlebih dahulu, atau setidaknya ditunda kehadirannya.





Nah, di sinilah efek bola salju kian bergeliat semakin besar. Nokia belum memberi pernyataan secara resmi. Adapun penjelasan yang dilontarkan hanya melalui postingan di Facebook. Di sisi lain, banyak pihak kian nyaring menyuarakan pemikirannya.





"Intinya adalah, setelah berbagai pertimbangan, kami memutuskan untuk tidak mengapalkan Nokia 600," tulis akun Facebook Nokia yang mengomentari sebuah postingan, dan dikutip detikINET, Senin (7/11/2011).





"Kami menyayangkan kekecewaan Anda. Namun kami tetap melanjutkan portofolio produk yang dapat menawarkan ponsel-ponsel terbaik kepada Anda. Dan meski Nokia 600 batal dikapalkan, Anda sudah dapat mulai membeli Nokia 701, Nokia 700, dan Nokia 603, yang semuanya menjalankan OS Symbian Belle," lanjutnya.





Lumia sendiri adalah ponsel hasil kolaborasi Nokia dan Microsoft. Ada dua produk yang dipamerkan. Pertama Lumia 800, handset ini memakai sistem operasi Windows Phone 7.5 atau Mango.





Nokia Lumia 800 adalah handset high end dan akan dibanderol di kisaran 420 euro. Spesifikasinya seperti layar 3.7 inch Amoled, prosesor 1,4 GHz, RAM 512MB, HD video playback dan 16GB memori internal. Sedangkan kamera beresolusi 8 megapixel lengkap dengan flash.





Senjata kedua adalah Lumia 710 yang juga sama-sama dikeluarkan pada ajang Nokia World 2011. Handset ini masuk dalam jajaran ponsel Windows termurah. Dengan banderol 270 euro, harganya sekitar separuh lebih rendah dibanding Lumia 800.





Sama seperti Lumia 800, Nokia 710 juga memiliki layar 3,7 inch namun teknologinya ClearBlack, bukan Amoled. Jika Lumia 800 berdesain mirip dengan Nokia N9, maka Nokia 710 bentuknya mirip-mirip dengan ponsel Symbian.





Jeroannya dipersenjatai prosesor 1,4 GHz dengan hardware acceleration dan prosesor grafis terpisah. Sedangkan sektor kamera berkekuatan 5 megapixel, lebih rendah dari Lumia 800

0 comments:

Posting Komentar

Ingin bertanya? Atau ada saran dan usul mungkin? Silahkan berkomentar di bawah dengan sopan :)

Mencari Aplikasi WinRAR?

HOT NEWS