Welcome To Everythink Inside Blog. This blog has been discontinued by me. I'm sorry I can't resume my updates about WinRAR

Senin, 07 November 2011

Menambahkan File Audio Kedalam File Presentasi (Power Point)

Banyak orang menggunakan fasilitas Microsoft® Power Point untuk mempresentasikan hasil kerja. Kadang - kadang, ada yang ingin menambahkan beberapa penjelasan melalui suara atau sekedar background sound untuk membuat presentasi semakin menarik. Sayangnya, tidak banyak orang mengetahuinya. Hal ini membuat saya ingin mencari tahu bagaimana caranya. Berikut ini cara menambahkan file audio langsung kedalam presentasi Power Point (Cara2 dan gambar penjelas menggunakan Ms. Power Point 2007 dangan satu file audio untuk seluruh slide hingga selesai)
Untuk yang menggunakan laptop/notebook untuk presentasi:

1. Siapkan file presentasinya dulu. Setelah semua hal-hal yang akan dipresentasikan telah siap (ditambahkan dalam presentasi), Klik, tab insert>sound>sounds from file (opsi ini dipilih bila file audio yang dimaksud telah ada di drive laptop/notebook Anda)
2. Setelah Anda klik, akan muncul kotak dialog untuk menambahkan file audionya. Cari drive dimana Anda meletakkan file audio yang dimaksud, lalu klik ok.
3. Biasanya setelah menambahkan file audio tersebut pada sebuah slide (tergantung slide mana yang akan anda tambahkan file audio) terdapat notifikasi berikut:
Silahkan Anda klik 'automatically' bila Anda ingin ketika slide tersebut tampil, file audio akan diputar otomatis. Bila Anda yang ingin memutarnya sendiri, klik opsi 'when clicked'
4. Setelah anda klik salah satu dari opsi tersebut, akan muncul task panel (biasanya terletak di sebelah kanan) custom animation. klik animasi file audionya, lalu klik ikon segitiga ke bawah lalu pilih timing.
5. Akan muncul kotak dialog. Gunakan saja opsi sesuai gambar diatas jika ingin file audio yang diputar sebagai background sound
6. Klik ok
7. Lakukan penyusunan custom animation seperti biasa untuk memperindah hasil kerja
8. Untuk percobaan, silahkan tekan F5 atau slide show
9. Setelah dirasa cukup, save seperti biasa dan presentasi dapat dilakukan
(Pesan:
- Setelah melakukan penambahan file audio, jangan memindahkan file audio yang telah dimasukkan dari direktorinya. Karena jika dipindahkan, maka file audio itu tidak terbaca lagi oleh presentasi Anda dan Andapun harus melakukan kembali cara-cara diatas
- Bila menggunakan flashdisk, file audio yang akan digunakan harus terdapat di dalam flashdisk dan setelah diambah, jangan melakukan pemindahan file audio yang telah ditambah, karena file tidak akan dapat diputar saat presentasi dan Anda harus mengulangi cara penambahan dari awal)

Sekian dari saya. Semoga bermanfaat

0 comments:

Posting Komentar

Ingin bertanya? Atau ada saran dan usul mungkin? Silahkan berkomentar di bawah dengan sopan :)

Mencari Aplikasi WinRAR?

HOT NEWS